Daniel Weinman Memenangkan Acara Utama WSOP 2023

By | 21/07/2023

Daniel Weinman

Daniel Weinman Memenangkan Acara Utama WSOP 2023 – Pada Tanggal 18 Juli, terungkap bahwa Daniel Weinman, seorang pemain poker Amerika dari Georgia yang memulai karirnya pada tahun 2010 dan hanya sekali memenangkan Acara Utama Poker Seri Dunia, memenangkan Acara Utama WSOP 2023 melawan 10.043 pemain dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$12,1 juta bersama dengan gelangnya.

Kembalinya yang luar biasa:

Sebelum kemenangan luar biasa ini, Weinman mengalami beberapa kesulitan pada Hari ke-8, karena dia hanya berjarak 2 kartu dari kegagalan sebelum melakukan pukulan dua luar dalam apa yang akan dikenang sebagai “salah satu pengisapan paling penting dalam sejarah poker”. Namun, bahkan sebelum itu, pemenang tidak memiliki ekspektasi ketika dia mendaftar untuk Turnamen Poker pembelian $10.000 setelah istirahat di pertengahan seri. Selain itu, dengan harga masuk US$10.000, masing-masing dari 10.043 pemain membayar gabungan US$100,4 juta untuk biaya pendaftaran dan masuk, dengan total hadiah sebesar US$93,4 juta, sambil mempertahankan sekitar US$7 juta untuk biaya staf dan biaya.

Dalam hal ini, dalam sebuah wawancara dengan PokerNews, setelah kemenangannya yang luar biasa, dia berkata: “Sejujurnya saya ragu untuk kembali dan memainkan turnamen ini. Saya selalu merasa bahwa poker sedang menuju ke arah yang sekarat, tetapi melihat angka-angka di Seri Dunia tahun ini sungguh luar biasa. Dan untuk memenangkan Acara Utama ini, rasanya tidak nyata. Maksud saya, (ada) begitu banyak keberuntungan dalam turnamen poker. Saya pikir saya bermain sangat baik, tetapi begitu banyak tangan yang (saya) sangat beruntung untuk situasi yang muncul.

Tindakan Tabel Akhir:

Memasuki Hari ke-10, hari terakhir turnamen, Weinman dengan percaya diri berbaris menuju kemenangan di tabel final Acara Utama terpendek belakangan ini (164 tangan), mengalahkan Adam Walton setelah AA-nya menang melawan Walton 88, kemudian hanya membutuhkan 24 tangan untuk menyelesaikannya dengan head-game melawan lawan keduanya Steven Jones, menempatkannya di posisi ke-2. Selain itu, kemenangan luar biasa di tahun ke-54 WSOP ini memecahkan rekor yang dipegang oleh Jamie Gold yang memenangkan $12.000.000 pada tahun 2006 dan melampaui rekor tertinggi sebelumnya yaitu 8.733 starter juga pada tahun 2006.

Berbicara tentang tindakan meja final, dia berkata: “Tabel akhir bisa berjalan dengan berbagai cara. Anda memerlukan beberapa kartu untuk mendapatkan chip, ada banyak pemain bagus yang tersisa dengan lebih banyak pengalaman turnamen daripada saya. Tapi ketika kami turun ke tiga, saya merasa seperti saya adalah pemain terbaik dari ketiganya. Dan sepasang tangan yang bagus pada waktu yang tepat; semuanya datang bersamaan.

Sejarah WSOP:

Turnamen WSOP pertama diselenggarakan di Binion’s Horseshoe pada tahun 1970, dan pemilik Benny Binion mengirimkan undangan ke tujuh pemain poker top di dunia untuk berkompetisi dalam banyak permainan uang di mana pemenang ditentukan melalui pemungutan suara. Sejak itu, WSOP telah menjadi seri poker terbesar dan paling bereputasi secara global, dengan WSOP 2023 termasuk 95 acara gelang terpisah dan Acara Utama menjadi pusat perhatian.

Terlebih lagi, WSOP diselenggarakan di Horseshoe Las Vegas, sebelumnya dikenal sebagai Bally’s, untuk tahun kedua berturut-turut, setelah pindah dari rumahnya selama 17 tahun terakhir di Rio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *